Hello World

Hi!

Setelah sekian lama, akhirnya "keinginan"-ku untuk membuat blog terealisasikan juga!

The first question I asked myself before I decided to build this blog:

Mengapa menulis?

Bagi beberapa orang, pertanyaan itu mungkin akan membawa mereka ke alasan-alasan eksternal (not sure, actually). Tapi untukku, sebaliknya. Pertanyaan itu membawaku kembali ke keinginanku untuk belajar lebih banyak. Namun, aku sering merasa apa yang aku pelajari "percuma". Pengetahuan baru masuk, pengetahuan lama lenyap entah ke mana (atau setidaknya terselip di entah-di-mana).

Tentu saja, aku tidak mau apa yang aku pelajari menguap dan hilang begitu saja. Jadi

Aku menulis sebagai bentuk pertanggung-jawabanku untuk apa yang aku pelajari; membuat media ini sebagai "jurnal" belajar kecilku.


Pertanyaan selanjutnya,

Apa yang ingin aku tulis? Apakah semua yang aku pelajari akan aku bagikan di sini?

Aku rasa, tidak mungkin semuanya aku bagikan di sini. Mengingat ada hal-hal yang bersifat sangat pribadi, (mungkin) terlalu liar dan sensitif untuk dibagikan. Maka dari itu, aku memutuskan untuk memulai dengan berbagi hal-hal yang aku sedang / telah aku pelajari dan berkaitan dengan Software Engineering.

Saat post ini ditulis, aku sedang bekerja sebagai Frontend Engineer di salah satu perusahaan teknologi di Jakarta.


What's next?

Tunggu tulisanku selanjutnya!